Kamis, 02 Agustus 2012

Sembuhkan Asam Urat dengan Ekstrak minyak Habbatussauda

Asam Urat

Rematik datang mendera lantaran seorang pasien di Surabaya itu doyan mengkonsumsi jeroan, mengakibatkan rasa sakit di lutut kaki kirinya. Menurut dr Cecilia Padang PhD, FACR, dari Klinik Pusat Rematik Indonesia, jeroan mengandung purin tinggi. Purin itu nantinya disintesis menjadi asam urat. Jika produksi asam urat melebihi daya tampung dalam plasma darah, akan terjadi penimbunan dalam jaringan tubuh.

Timbunan asam urat biasanya terjadi di persendian seperti pada pergelangan tangan, tumit, siku, dan lutut. Persendian yang terserang akan membengkak, terasa panas, nyeri, meradang, dan sulit digerakkan. Gejala asam urat umumnya timbul mendadak dan menyerang pada malam hari saat cuaca dingin.

Ekstrak minyak Habbatussauda’

Risiko terkena asam urat dalam tubuh meningkat seiring peningkatan asupan makanan tinggi purin. Selain jeroan, beberapa bahan nabati juga dapat memicu asam urat bila dikonsumsi berlebih yaitu daun singkong, bayam, kangkung, kacang polong, asparagus, kacang buncis, dan kembang kol.

Derita akibat asam urat dapat diatasi dengan rutin mengkonsumsi 2 kapsul ekstrak habbatussauda’ sebanyak 2 kali sehari. Keampuhan ekstrak habbatussauda’ meredakan rasa sakit akibat radang rematik telah dibuktikan Ibrahim Tekeoglu, periset dari Departemen Rehabilitasi dan Reumatologi Sekolah Medis Yucunzu Yil University di Turki. Ia memberikan timokuinon dari ekstrak habbatussauda’ kepada tikus yang terkena radang rematik dengan dosis 2,5 dan 5 mg/kg bobot tubuh. Hasilnya, timokuinon mampu menekan peradangan pada tikus.

minyak habbatussauda


Tidak ada komentar:

Posting Komentar